faithfully yours. Powered by Blogger.
RSS

FAKTA KOREA SELATAN PART II


Korea Selatan, Negara yang sangat menarik dan kompleks, bagaimana dengan esensi bangsa ini ? hubungan sosial mungkin didasarkan pada Konfusianisme kuno tetapi Korea Selatan adalah negara dengan pemikiran paling maju hal ini berkat pendekatan yang cepat hampir dalam segala hal, nafsu yang tak terpuaskan dalam kemajuan teknologi dan sikap pribadi yang gigih serta keinginan untuk mau menjadi lebih baik. Tidak ada yang benar benar tahu arah tujuan Negara ini namun demikian Negara ini tetap melaju cepat kesegala arah. Itulah yang membuat Korea Selatan begitu menarik namun kadang-kadang cukup menakutkan, sebuah negara dengan kemungkinan tak terbatas. Seoul adalah spot yang paling tajam. Kota ini memiliki energi menular sehingga akan sangat mudah untuk terjebak dalam joie de vivre Korea, selayaknya kota wisata non-stop. Kota kuno Gyeongju yang tidak terlalu modern namun yang cukup menarik adalah, di mana kuil, pagoda dan makam kerajaan terdapat disini. Lebih jauh lagi ke selatan, kota pelabuhan yang ramai Busan adalah sedikit rough di pinggiran namun cukup menawarkan keindahan yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Hanya beberapa wisatawan internasional yang menjelajah daerah pedesaan, yang cukup dramatis dan penuh berkat. Kuil yang damai, gunung-gunung yang indah, sawah yang subur, desa-desa nelayan yang belum terjamah dan kesempatan menjelajah sejumlah track jalan kaki yang menenangkan, atau sekedar berpelesir ke pulau-pulau terpencil murni dari Taman Nasional Dadohae Haesang, atau terkagum kagum pada Buyeo yang menawan dengan peninggalan bersejarahnya Baekje dan pasar tertutup hidup. Untuk pengalaman (dan jauh lebih nyata) agak kurang pedesaan, ada Panmunjom & Tour DMZ - paling dekat Anda bisa mendapatkan ke Korea Utara dari tetangga selatan tanpa ditembak.

Datang mengunjungi korea sebagai seorang explorer, berpetualang, menelusuri jalan jalan kecil sendiri. Anda dapat menantang diri anda sendiri untuk menikmati budaya korea selatan yang kaya dengan berbagai cita rasa baru dan menemukan kebebasan pribadi dalam perjalanan yang benar benar exciting.







Korea memiliki empat musim yang sangat berbeda: musim semi dari pertengahan Maret hingga akhir Mei; musim panas dari bulan Juni sampai Agustus; musim gugur September-November, dan musim dingin dari bulan Desember sampai pertengahan Maret. Suhu sangat bervariasi antara musim panas dan pertengahan musim dingin, dengan bulan Agustus yang sangat panas dan lengket, sedangkan bulan Desember dan Januari secara harfiah beku. Musim dingin di utara lebih dingin daripada di Busan yang lebih selatan atau Jejudo. Hujan deras selalu tiba dengan musim hujan musim panas (Juni sampai pertengahan Juli).





Korea memiliki empat musim yang sangat berbeda dengan karakteristik tersendiri yang khusus. Waktu terbaik sepanjang tahun untuk berkunjung adalah pada musim gugur, dari bulan September hingga November, saat langit berwarna biru, cuaca biasanya cerah dan hangat dan pegunungan berhutan yang terang benderang dengan pesona warna warni musim gugur menakjubkan.

Musim semi, dari bulan April sampai Juni, merupakan musim yang indah, dengan suhu yang umumnya ringan dan bunga sakura di utara yang menyebar di seluruh negeri pada bulan April. Camelia, azalea dan tanaman lainnya dan berbagai pohon bunga, tetapi karena musim gugur, beberapa hari di darata korea bias jadi sangat dingin, sehingga mungkin anda sebaiknya membawa pakaian hangat.

Musim dingin, dari Desember hingga Maret, namun seringnya kering dingin, khususnya di bagian utara. Angin Siberia yang berhembus menurunkan suhu bulan Januari di sebagian besar korea (kecuali Jejudo) hingga di bawah nol. Inilah saatnya Anda benar-benar menghargai ondol (pemanas bawah lantai) dan Oncheon (hot-spring spa) serta sauna dan sup pedas. Salju putih pada atap Hanok (rumah adat) sangat menarik dan indah, dan musim dingin adalah waktu yang tepat untuk bermain ski, snowboarding atau ice-skating.

Cobalah untuk menghindari puncak musim panas, dari akhir Juni sampai Agustus akhir, yang dimulai dengan musim hujan, ketika negara menerima sekitar 60% dari curah hujan tahunan, dan diikuti oleh cuaca panas dan lembab yang tidak menyenangkan.





Kode Wilayah - Seoul, Gwacheon, Gwangmyeong (di Gyeonggi-do), 02; Incheon, Bucheon, Siheung (di Gyeonggi-do), 032; sisa Gyeonggi-do, 031, Daejeon, 042; Chungcheongnam-do, 041 ; Chungcheongbuk-do, 043; Jeollanam-do, 061; Jeollabuk-do, 063, Gwangju, 062; Ulsan, 052; Gyeongsangbuk-do, 054; Gyeongsang-do, 055, Daegu, 053; Busan, 051; Gangwon-do , 033; Jeju-do, 064. Masukkan nol di depan kode kota / wilayah saat panggilan dari luar negeri.

Jam Bisnis - Bank: Senin sampai Jumat 9:00-4:00. Mayor department store: Harian 10:30-8:00 jam buka diperpanjang pada akhir pekan. Toko-toko kecil: Jam buka bervariasi, tetapi biasanya pagi dini hari hingga agak larut malam; toko katering untuk orang muda biasanya tetap buka sampai 10:00; toko-toko dilingkungan perumahan sering buka sampai tengah malam. Restoran: Sebagian besar buka setiap hari 10:00am - 10:00 pm. Kantor pemerintah (termasuk info wisata): Senin sampai Jumat 9:00-18:00 (November-Februari ditutup pada 5:00), Sabtu 09:00-1:00.

Hukum minum-minum - Usia legal untuk minum tidak terlalu ketat di Korea Selatan. Minum di bawah umur justru dibatasi langsung oleh bartender atau sipenjual minuman, mereka lebih cendrung tidak melayani anak anak dibawah umur untuk membeli minumna beralkohol, sementara penegakan hokum perundang undangan sendiri tidak terlalu ketat dalam hal ini. Namun, usia hokum minum adalah 20 tahun. Bar dan klub malam biasanya buka dari 18:00 sampai tengah malam setiap hari dengan waktu yang lebih lama (beberapa malah ada yang buka dari siang hingga pagi hari) pada hari Jumat dan Sabtu. Di beberapa daerah Seoul (seperti di Itaewon atau Hongik) dan kota-kota besar lainnya, beberapa bar tetap buka 24 jam. Bir dan Soju (terkenal Korea Selatan seperti vodka-minuman keras) yang banyak tersedia di toko-toko kelontong, sementara anggur bias ditemukan di toko-toko anggur khusus. Minuman keras tradisional Korea (seperti makgeolli) dapat ditemukan di restoran tradisional dan beberapa bar berkelas. Alkohol juga dijual di department store, supermarket, dan toko-toko.

Listrik - Kebanyakan dari Korea Selatan adalah pada 220-volt, system 60-siklus (colokan dengan dua garpu bulat), tetapi beberapa hotel-hotel besar memiliki 110-volt, sistem 60-siklus. Periksa sebelum memasukkan dalam elektronik. Ini sangat sulit untuk menemukan colokan adapter universal, jadi sebaiknya anda membeli sendiri sebelum Anda tiba.

Telpon Darurat : tel. 112 dari mana saja untuk menghubungi polisi. No telepon 119 untuk pemadam kebakaran dan keadaan darurat medis, atau no tel. 1339 untuk situasi medis darurat (meskipun operator berbicara hanya dalam Korea).

Bensin (BBM) - Sejumlah perusahaan-perusahaan minyak di Korea Selatan yang paling umum adalah SK dan GS. Anda juga akan melihat S-minyak dan pompa bensin Hyundai Oilbank, meskipun tidak terlalu sering. Satu liter bensin bebas timbel akan dikenakan biaya antara W1, 500 dan W1, 720. Semua pompa bensin dengan layanan penuh. Ada banyak tempat peristirahatan dijalan2 antar kota, dan sebagian besar memiliki pompa bensin, tetapi hati-hati untuk tidak menempatkan bahan bakar LPG (diesel) pada kendaraan biasa.

Rumah Sakit - Ada banyak rumah sakit di kota-kota besar yang cukup sering menggunakan bahasa Inggris, tetapi akan lebih jarang di daerah pedesaan. Berikut ini adalah daftar rumah sakit di Seoul dengan klinik internasional: Samsung Medical Center (Tel. 02/3410-0200), Sinchon Pesangon (Tel. 02/361-6540), Asan Medical Center (Tel. 02/2224-3114) , Kang Buk Samsung Medical Center (Tel. 02/723-2911), Hannam-dong Internasional Medical Center (Tel. 02/790-0857), Seoul Asing Medical Center (Tel. 02/796-1871), Samsung Pertama Medical Center (Tel. 02/2262-7071), Yeouido Katolik Medical Center (Tel. 02/789-1114), Gangnam Katolik Medical Center (Tel. 02/590-1114), CHA Rumah Sakit Umum (Tel. 02/558-1112) , Soonchunhyang Rumah Sakit (Tel. 02/709-9881), dan Seoul National University Hospital (Tel. 02/760-2890).

Asuransi - Meskipun Korea Selatan adalah tempat yang aman untuk bepergian, Anda mungkin perlu mempertimbangkan membeli asuransi perjalanan, terutama jika anda berencana untuk bepergian dalam periode yang diperpanjang.

Akses Internet - konektivitas internet Korea Selatan yang legendaris karena memimpin dunia dalam teknologi Wi-Fi (wireless fidelity) hot spot. Namun, banyaknya hot spot bukan berarti friendly use buat wisatawan. Banyak hotel high-end, resort, bandara, kafe, dan gerai2 menawarkan akses Wi-Fi kecepatan tinggi gratis atau dikenakan biaya yang kecil. Layanan internet ditawarkan di tempat2 umum seperti bandara, stasiun kereta, dan terminal bus. Bahngs PC (room warnet), di mana Anda dapat menyewa sebuah PC yang terhubung ke Internet, biasanya digunakan oleh penggemar game (yaitu anak, muda, laki-laki kutu buku), dan kafe internet dapat ditemukan diseluruh negeri. motel Cinta di kota-kota besar dan tujuan wisata populer sering menawarkan di kamar PC dengan Internet kecepatan tinggi.

Bahasa - Korea adalah bahasa resmi Korea Selatan. Meskipun sebagian besar anak sekolah dasar belajar bahasa Inggris mulai dari sekolah dasar. Pemerintah korea berusaha keras untuk memastikan tanda-tanda bahasa Inggris dan pengumuman yang tersedia di kereta bawah tanah, jalan-jalan kota, dan jalan raya, kecuali tanda-tanda di bus umum, menu, dan penanda2 lain biasanya hanya di Korea. Mungkin untuk kenyamanan perjalanan anda, anda perlu mempertimbangkan untuk memiliki kamus Korea-Inggris dan / atau buku frase sederhana bahasa korea.

Bantuan Hukum - Jika Anda memerlukan bantuan hukum, hubungi kedutaan atau konsulat segera. Meskipun mereka bukan pengacara, mereka mungkin dapat mengarahkan Anda kepada seorang pengacara yang layak. Jika Anda ditangkap, Anda tidak diperbolehkan melakukan satu panggilan telepon. Meskipun kepolisian diminta untuk menghubungi kedutaan besar Anda, mereka akan melakukannya secara tertulis, yang dapat memakan waktu hingga seminggu.

Kantor pos di Korea Selatan dapat ditemukan dengan mudah dan mereka menuliskan KANTOR POST dalam bahasa Inggris. Buka 9:00-18:00 Senin sampai Jumat (5:00 sampai November-Februari). Tingkat internasional adalah sebagai berikut: W350 kartu pos; pos surat sampai dengan 10 gram W480; cetakan sampai 20 gram W500, dan surat tercatat hingga 10 gram W1, 780. Pos udara ke Amerika Utara membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 hari, tapi penundaan tidak biasa. Untuk mengirim paket ke luar negeri anda dapat menggunakan jasa delivery internasional seperti, UPS (Tel. 02/1588-6886; www.ups.com), Federal Express (Tel. 080/023-8000; www.fedex.com / kr_english), dan DHL (Tel. 02/716 -0001; www.dhl.co.kr) yang memiliki kantor cabang di Seoul dan beberapa kota besar lainnya. Dalam Korea Selatan.

Koran & Majalah - versi bahasa Inggris dari dua surat kabar Korea, Korea Herald (www.koreaherald.co.kr) dan The Korea Times (www.koreatimes.co.kr), dapat ditemukan di toko-toko, kios jalanan, hotel; atau bus, kereta api, dan terminal kereta bawah tanah dengan harga sekitar W600. Berita majalah yang diterbitkan di luar negeri dapat ditemukan di toko buku hotel2 besar, tetapi untuk jurnal atau majalah berkala yang lebih khusus, anda dapat kunjungi toko buku besar di kota-kota besar.

Polisi - Dial tel. 112 di mana saja di negara polisi. Kantor polisi ditandai dengan jelas dalam bahasa Inggris.

Merokok - Meskipun Korea Selatan memiliki salah satu tingkat merokok tertinggi di dunia, dan pemerintah telah agresif mengkampanye antirokok dalam beberapa tahun terakhir. Merokok dilarang di depan umum, gedung rumah sakit, sekolah, platform kereta bawah tanah, halte bus, lorong kantor, dan toilet. Merokok juga dilarang di stadion. Anda dapat merokok di luar atau di kamar merokok yang disediakan. Restoran, kafe, internet kafe, dan tempat serupa dengan ukuran tertentu untuk menyediakan area merokok. Perempuan merokok adalah hal yang taboo. Meskipun perempuan sudah banyak yang merokok akhir akhir ini namun jarang dilihat mereka merokok di luar klub, bar, dan restoran. Jika Anda tertangkap melanggar larangan merokok, Anda mungkin akan didenda W20,000 hingga W30 000.

Pajak - pajak pertambahan nilai (PPN) dikenakan pada barang dan jasa pada tingkat 10% standar dan biasanya sudah termasuk dalam harga eceran. Anda dapat menerima pengembalian dana pada PPN Anda jika Anda membeli item di toko Anda dengan tanda BELANJA BEBAS PAJAK. Mintalah slip pembayaran Global Refund Cek pada saat pembelian Anda. Anda bisa mendapatkan pengembalian dana Anda, dalam waktu 3 bulan pembelian, di Kantor Pembayaran Kas terletak di Gerbang 28 dari Bandara Incheon.

Time -- South Korea is 9 hours ahead of GMT (Greenwich Mean Time). The country does not observe daylight saving time.

Tipping – memberikan tip bukanlah budaya / adat di Korea Selatan, namun tentu saja anda diperboleh mempraktekkannya jika Anda telah menerima pelayanan yang luar biasa. Dikebanyakan hotel, biaya layanan sudah ditambahkan 10% ke tagihan Anda (di atas PPN). Di beberapa restoran besar, service charge 3% sampai 10% ditambahkan ke tagihan Anda. Ketika Anda naik taksi, itu tidak perlu memberi tip sopir, tapi jangan biarkan mengambil kembalian anda.

Toilet - Ada toilet umum gratis yang tersedia di kebanyakan stasiun kereta bawah tanah, terminal bus, stasiun kereta api, dan spot wisata. Namun, banyak toilet bervariasi dari gaya Barat toilet biasa ke toilet jongkok tradisional di lantai (yang terburuk ada yang di kuil tua, yang biasanya hanya lubang jongkok). Karena tidak semua dari mereka menyediakan kertas toilet atau handuk kertas, yang terbaik untuk membawa sendiri pembersih dan tisu setiap saat. Anda dapat membelinya di warung atau di vending machine di luar toilet dengan hargasekitar W500. Toilet dengan Gaya Amerika terdapat dikebanyakan restoran cepat saji, department store besar, toko buku, dan hotel.


Air - Minum air keran di Korea Selatan tidak dianjurkan, meskipun air gunung yang dianggap sehat oleh orang Korea. Air yang disaring atau botol selalu tersedia di restoran dan Anda dapat membelinya di toko-toko, biasanya sekitar W500.

Sumber : classyfm.co.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Zahid Hamidi said...

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya dan beliau juga membantu untuk melariskan usaha/dagangan saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) atau anda yg punya usaha ingin melancarkan usaha anda jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...





Post a Comment

Twitter