faithfully yours. Powered by Blogger.
RSS

TEMPAT WISATA SALJU YANG PALING ASYIK



Mimpi kali ya, di Indonesia bisa turun salju. Tapi, mungkin saja bisa terjadi  jika kondisi alamnya berubah 180 derajat. Jangan kuatir bagi Anda  pengemar wisata salju, ini ada beber apa tempat di luar negeri yang bisa membuat Anda terkesan dengan fenomena alam dan saljunya.

1. Helsinki, Finlandia
Helsinki adalah ibukota Finlandia dan akan berubah seperti negeri dongeng saat musim dingin. Semua bangunan, jalan dan pohon tertutup salju. Namun sebagai ibukota, aktivitas di sini tidak pernah berhenti. Mobil dan orang lalu lalang menjadi pemandangan kontras di antara salju yang putih.
Jangan datang pada musim dingin, karena tidak ada matahari dan suhu sangat menusuk. Jika ingin melihat salju namun juga ingin melihat matahari, datanglah pada bulan Februari sampai Maret. Pada saat itu, Kota Helsinki masih tertimbun salju, namun sudah ada matahari yang mengintip malu-malu. Jangan kuatir, suasana musim dingin masih terasa karena suhu di pada saat itu masih terbilang rendah yang bisa dijadikan rekomendasi bagi Anda penggemar wisata bersalju.
 

2. Taebaek, Korea
Di Provinsi Gangwon, Korea Selatan, terdapat kota cantik yang akan tertutup salju saat musim dingin. Kota yang bernama Taebaek ini memiliki latar belakang pegunungan Taebek. Kota ini paling tepat didatangi pada bulan Januari karena pada saat itu diadakan festival salju. Taebaeksan Snow Festival diadakan setiap tahun dan sudah menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.
Selama hampir sebulan, para wisatawan bisa menikmati liburan bersalju yang seru. Festival ini memiliki berbagai kegiatan menarik seperti perang bola salju, kompetisi membuat boneka salju dan kompetisi ski. Tidak hanya salju, festival ini juga berisi berbagai makanan dan atraksi seni khas Korea.

3. Jungfraujoch, Swiss

Puncak Jungfraujoch di Swiss merupakan salah satu bagian dari Pegunungan Alpen. Pegunungan yang membentang dari Austria hingga Slovenia ini melewati beberapa negara di Eropa antara lain Prancis, Jerman, Swiss dan Italia. Salah satu puncak yang bisa dijadikan tempat wisata adalah Jungfraujoch.
Dengan ketinggiannya yang hampir menyentuh awan, tidak heran jika pegunungan ini dilapisi salju tebal. Apalagi letaknya di Eropa, salju akan semakin menebal saat musim dingin datang. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Ski, naik kereta salju atau menjelajah istana es jadi kegiatan asyik saat liburan di sini. Untuk bertemu salju yang tebal, Anda bisa berkunjung sana pada bulan Desember sampai April.

4. Manali, India
Sebagai rumah bagi Pegunungan Himalaya, India juga memiliki kota salju yang tak kalah memesona. Kota Manali yang terletak di utara Pegunungan Himalaya akan menyajikan liburan penuh salju tak terlupakan. Datanglah sekitar bulan Oktober sampai Maret karena musim dingin datang pada bulan tersebut.
Kota dengan ketinggian 2.050 mdpl ini akan menjadi putih saat musim dingin. Tapi harus siap-siap pakaian dingin, karena suhu saat musim dingin di sini bisa mencapai -5 derajat. Kota yang berjarak 550 km dari Delhi ini tidak terlalu diminati saat musim dingin. Turis biasanya memenuhi daerah ini saat musim panas. Namun jika ingin tenggelam dengan salju, berliburlah pada bulan Desember-Februari karena pada bulan tersebut merupakan puncak musim dingin.

sumber : marketing.co.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Twitter