faithfully yours. Powered by Blogger.
RSS

INDAHNYA BERBAGAI MUSIM DI KOREA

Jika Anda ingin mengunjungi Korea Selatan, pilihlah musim yang paling Anda minati. Korea Selatan merupakan negara yang memiliki empat musim. Musim Semi, gugur, dingin dan panas. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba keempat musim di Korea Selatan, karena keempat musim ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Musim Semi


Berlangsung antara bulan Maret sampai Mei. Di bulan ini, Anda tidak perlu takut kedinginan atau kepanasan, karena suhu udara di musim ini sangatlah bersahabat. Musim ini merupakan musim yang sangat tepat untuk mengunjungi kota-kota di Korea Selatan. Banyaknya festival yang diadakan pada musim ini menambah alasan lainnya untuk mengunjungi Korea, festival-festival yang dilangsungkan salah satunya adalah Cherry Blossom Festival di beberapa tempat di Korea seperti di Jeju Island

Musim Panas


Pada bulan Juni hingga awal September adalah bulan-bulan dengan cuaca terpanas di Korea. Puncaknya adalah pada akhir pertengahan Juli sampai pertengahan Agustus. Biasanya, warga Korea asli memilih bulan-bulan ini untuk jalan-jalan berwisata bersama keluarga atau kerabat dekat ke pantai-pantai dan menikmati aktivitas-aktivitas outdoor. Korea memiliki banyak pantai-pantai yang indah, diantaranya adalah Gyeongpo Beach di kota Gangneung, Naksan Beach di kota Yangyang atau Eurwangni Beach yang merupakan pantai terfavorit warga Korea.

Jadi, jangan lupa membawa pakaian renang dan sunblock Anda!

Musim Gugur


Musim yang paling tepat bagi Anda yang ingin berbulan madu. Karena musim gugur di Korea adalah musim yang paling romantis, banyaknya daun yang berguguran seperti menghiasi Korea Selatan. Di beberapa kota di Korea, banyak dedaunan yang berubah menjadi kuning atau jingga selama musim gugur. Bukan hanya itu, banyak pula festival-festival yang diadakan di negeri ginseng ini, seperti Festival Kembang Api, Festival Ginseng, Festival Kimchi dan lainnya.

Biasanya para turis suka mengunjungi Seoraksan National Park, dimana di taman nasional ini Anda dapat menikmati banyak keindahan alam dan aneka tumbuhan serta hewan yang hidup bebas di taman ini. Dan yang jangan sampai dilewatkan adalah adanya hari raya Chuseok atau Korea Thanksgiving Day. Pada hari raya ini, setiap penduduk Korea pulang ke kampungnya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman-temannya. 

Musim Dingin


Belangsung pada bulan Desember sampai awal bulan Maret, hampir sebagian negara Korea diselimuti oleh salju. Namun, bagi pecinta ski, musim inilah yang paling ditunggu-tunggu! Ada banyak tempat untuk menikmati salju di Korea, diantaranya adalah Supia Snow Sledding Field di Gwangjin, Seoul, Songdo Amusement Park di Namgu, Incheon-si, Korean Folk Village Snow Sledding Field di Yongin. Disana Anda dapar bermain ski, ice skating dan lainnya.

Dikenal dengan banyaknya festival di negara ini, maka di musim ini, juga terdapat festival-festival yang berhubungan dengan salju. Taebaeksan Snow Festival, salah satu festival musim dingin dimana festival ini merupakan festival es yang paling populer di Korea Selatan. Anda dapat menikmati Siberian Husky Dog Sledding, Ice Sledding dan mengikuti lomba membentuk salju.
 
 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Twitter